Tuesday, May 23, 2017

Manfaat Buah Semangka Untuk Kecantikan Wanita

Semangka, buah yang sudah tidak asing lagi dan sangat mudah untuk mendapatkanya. Semangka selain enak dan segar untuk dikonsumsi, ternyata memiliki manfaat yang sangat banyak bagi kesehatan tubuh manusia. Selain itu, semangka ternyata juga bisa dijadikan sebagai alat kecantikan bagi wanita. Lalu bagaimana cara merawat kecantikan menggunakan buah semangka tersebut? 

Manfaat Buah Semangka Untuk Kecantikan

Berikut tipsnya:
  • Ambil sepotong semangka, gosokkan pada wajah yang sudah dibersihkan. Diamkan beberapa menit, kemudian bilas dengan air bersih. Nisccaya wajah akan terasa dingin dan segar, sehingga cocok untuk merawat wajah saat musim kemarau yang panas.
  • Untuk menyegarkan wajah sekaligus membuat wajah nampak bercahaya, anda dapat mencampur jus semangka dengan mentimun, oleskan pada wajah yang sudah dibersihkan dengan disertai pemijatan ringan. Diamkan beberapa menit, kemudian bersihkan menggunakan kapas.
  • Buat es batu dari campuran daun mint dan semangka. Pijat wajah menggunakan es batu dengan gerakan melingkar. Ini bisa membersihkan pori-pori wajah, sehingga tampak bercahaya.
  • Agar kulit wajah tampak bersinar, anda juga bisa merawat menggunakan pasta kacang plus jus semangka. Ini adalah scrub terbaik untuk mengangkat sel kulit mati, sehingga menjadi lebih bersinar.
Caranya:
  1. siapkan kacang tanah dan semangka secukupnya.
  2. Haluskan dengan blander,
  3. Oleskan pasta tersebut pada wajah yang sudah di bersihkan.
  4. Diamkan 15 menit
  5. Bilas dengan air bersih
  • Semangka juga berfungsi sebagai toner.
Caranya:
  1. Ambil satu gelas jus semangka
  2. Tambahkan satu sendok jus lemon
  3. Aduk rata
  4. Simpan dalam lemari es
  5. Aplikasikan jus tersebut pada wajah yang sudah dibersihkan.
Memang setiap benda disekitar kita pasti ada manfaat yang terkandung di dalamnya, begitu juga semangka. Nah jika kita bisa bijak dalam mengelolanya maka akan mendapat manfaat tersebut.

Itulah manfaat buah semangka buat kecantikan wanita, semoga bermanfaat bagi anda semua.