Tuesday, May 23, 2017

Manfaat Jus Buah Dan Sayur Untuk Kesehatan Manusia

Buah dan sayuran sangatlah penting bagi kesehatan tubuh manusia. Cara menikmati buah dan sayur itu beragam, ada yang langsung dikonsumsi namun ada juga yang melalui proses (salah satunya adalah dengan membuat jus). Jus, selain meudahkan anda untuk menikmati buah-buahan dan sayuran, meminum jus lebih baik daripada memakan langsung. Mengapa demikian? Jus dibuat dengan meremas buah maupun sayuran dengan tekanan tinggi, hal ini dimaksudkan agar enzim tambahan yang terdapat dalam buah maupun sayuran dapat keluar dan dimanfaatkan oleh tubuh. Lalu, ampas yang tersisa dari jus tersebut akan diblender lagi dan diambil hasilnya sebagai tambahan jus. Ketika buah-buahan dan sayuran dimakan langsung, enzim yang terdapat pada buah dan sayur tersebut tidak langsung keluar.

Manfaat Jus Buah Dan Sayur Untuk Kesehatan

Ada alasan lain mengapa jus adalah pilihan terbaik dalam menikmati buah dan sayuran. Jus akan memiliki rasa lebih nikmat dibading dengan mengkonsumsi langsung, apalagi jika dikombinasikan dengan acuan sebuah resep, maka jus akan menjadi semakin nikmat dan lezat.

Manfaat jus bagi kesehatan manusia adalah sebuah hal yang tidak dapat diragukan lagi. Beragam manfaat jus ini dikarenakan zat gizi yang terdapat di dalam buah-buahan dan sayuran. Secara umumjus memiliki beberapa manfaat, antara lain:
  • Jus dapat meningkatkan daya tubuh manusa.
  • Dapat menurunkan kadar kolesterol dan darah tinggi.
  • Jus dapat memperlancar proses pencernaan.
  • Jus juga dapat dijadikan obat alternati untuk anti oksidan serta anti kanker.
  • Jus dapat mempercepat proses penyembuhan luka.
  • Dengan mengonsumsi jus maka akan membuat tubuh menjadi segar dan wajah akan terlihat cerah. Ini berarti, jus akan membuat anda nampak awet muda,
  • Jus dapat mempertajam pandangan, dan juga mengatasi berbagai gangguan pada mata.
Jus buah maupun sayuran merupakan makanan tambahan yang bernutrisi alami dan sagat dibutuhkan oleh tubuh. Pemilihan jenis buah-buahan maupun sayuran yang tepat akan lebih bermanfaat bagi tubuh anda. Ini dikarenakan kandungan nutrisi setiap buah tidak sama, sehingga anda harus tahu buah dan sayuran apa yang tepat bagi kesehatan tubuh.

Itulah Manfaat Jus Buah Dan Sayur Untuk Kesehatan Manusia, semoga bermanfaat bagi anda semua. Semoga anda lebih bijak dalam memanfaatkan apa yang ada disekitar anda. Salam sehat!!