Saturday, May 20, 2017

Manfaat Buah Durian Bagi Kesehatan


Durian merupakan buah yang banyak diatanam oleh masayarakat Indonesia, dan jenis buah yang satu ini sangat banyak sekali. Beberapa kandungan yang terdapat pada durian memiliki banyak sekali manfaat atau kegunaan bagi manusia.

Durian adalah buah yang memiliki aroma yang khas atau lebih tepatnya aroma yang menyengat. Bagi pencinta durian maka aroma khas durian tersebut dapat menggugah selera, namun bagi yang tidak menyukainya maka aroma durian tersebut dapat menimbulkan pusing bahkan mual.

Manfaat Buah Durian Bagi Kesehatan

Buah durian asal dikonsumsi secara normal dan tidak berlebihan maka akan memberi manfaat positif bagi kesehatan, namun jika mengkonsumsi durian dalam jumlah yang banyak dan berlebihan maka akan mengakibatkan penyakit yang berbahaya atau bahkan kematian.

Lalu apa saja manfaat atau khasiat buah buah durian itu? Berikut uraianya:
  • Dapat Meningkatkan Stamina
Manfaat buah durian bagi kesehatan manusia yang pertama adalah dapat meningkatkan stamina. Buah durian memiliki kandungan karbohidrat yang banyak sehingga mampu mencukupi kebutuhan akan energi. Dengan demikian mengkonsumsi buah durian dapat meningkatkan energi dan tidak gampang capek.

  • Mengurangi Depresi
Di dalam buah durian terdapat kandungan B6 yang mampu menghasilkan serotonin. Serotonin tersebut dapat berfungsi menangkal depresi yang menyerang.

  • Meningkatkan Kadar Darah
Buah durian juga mempunyai manfaat untuk meningkatkan kadar dalam tubuh manusia. Hal ini disebabkan karena dalam buah durian juga terkandung float, tembaga serta zat besi yang berfungsi meningkatkan kadar darah dalam tubuh.

  • Menutrisi Tulang Dan Gigi
Buah durian juga mengandung kalsium, kalium, B1 dan B2 yang berfungsi untuk menutrisi tulang dan gigi anda.

  • Lebih Awet Muda
Manfaat buah durian yang terakhir adalah dapat menjadikan seseorang nampak lebih awet muda. Hal ini dikarenakan dalam buah tersebut terdapat Vitamin C sehingga baik untuk menangkal radikal bebas yang menyerang kulit sehingga kulit akan nampak lebih cerah.

Itulah manfaat durian bagi kesehatan tubuh, namun perlu anda ingat bahwa agar mengkonsumsi durian secara wajar dan jangan berlebih. Semoga artikel tersebut bermanfaat bagi anda semua.