Saturday, May 20, 2017

Manfaat Meminum Susu Sapi Bagi Kesehatan Anak Kita

Manfaat Susu Sapi bagi anak memang sudah terbukti kebenarannya, karena dengan mengkonsumsi susu sapi minimal 2 gelas dalam sehari akan memberi dampak positif bagi kesehatan anak. Susu sapi memiliki berbagai macam kandungan yang sangat banyak yang dapat memberi manfaat positif bagi manusia, terutama lagi bagi anak. 

Manfaat Susu Sapi Bagi Kesehatan Anak Kita

Minum 2 gelas susu sapi setiap hari mampu memberikan efek positif bagi anak, diantaranya:
  • Sebagai Sumber Protein
Manfaat susu sapi bagi kesehatan anak yang pertama adalah sebagai sumber protein. Protein adalah sumber bagi tumbuh kembang anak, nah kandungan protein yang banyak terdapat pada susu sapi. Untuk itu berikanlah anak susu sapi secara teratur agar tumbuh kembangnya berjalan sesuai dengan harapan.

  • Asupan Energi
Masa kecil adalah masa dimana anak bermain dan belajar, juga berbagai kegiatan lainya. Dengan kegiatan yang banyak tersebut maka diperlukan energi untuk menunjang kegiatan tersebut, nah susu sapi adalah salah satu asupan energi bagi anak.

  • Pertumbuhan Tulang
Manfaat susu sapi bagi anak selanjutnya adalah menjaga pertumbuhan tulag anak. Dengan mengkonsumsi susu sapi secara rutin maka pertumbuhan tulang sang anak akan berjalan sesuai harapan karena susu juga mempunyai kandungan kalsium yang cukup. Kalsium inilah yang akan membantu pertumbuhan tulang sang buah hati.

  • Pertumbuhan Gigi
Susu sapi juga bermanfaat untuk pertumbuha gigi anak. Gigi dapat tumbuh dengan kuat dan baik jika diasupi oleh kalsium, nah kalsium ada pada susu sapi. Dengan mengkonsumsi susu sapi maka gigi dapat tumbuh dengan sempurna.

  • Pertumbuhan Otak Anak
Manfaat susu sapi bagi anak yang terakhir adalah untuk pertumbuhan otak. Dalam susu sapi terdapat kandungan lemak yang baik bagi pertumbuhan tubuh dan juga otak, sehingga disarankan dan dianjurkan agar masa pertumbuhan anak baik maka konsumsilah susu sapi tersebut.

Jangan lupa untuk memberikan susu sapi 2 gelas sehari agar dapat meraih manfaat yang terkandung di dalamnya. Itulah beberapa manfaat positif mengkonsumsi susu sapi bagi anak. Semoga artikel singkat tersebut bermanfaat bagi anda semua.