Thursday, May 25, 2017

Manfaat Buah Anggur Untuk Kesehatan

Buah anggur selain memiliki rasa yang enak, ternyata memiliki kandungan lain yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh manusia. Hal ini sudah dibuktikan melalui berbagai riset dan penelitian oleh para ahli. Lalu apa saja manfaat yang terkandung dalam buah anggur untuk kesehatan manusia? Dibawah ini ulasannya:

Manfaat Buah Anggur Untuk Kesehatan

Berikut Ini adalah Manfaat Buah Anggur :
  • Mencegah Penyakit Jantung
Setiap buah anggur kaya akan senyawa yang mencegah penyakit jantung, mencegah timbunan kolesterol jahat, memperlebar pembuluh darah sehingga darah dapat mengalir secara lancar ke seluruh tubuh. Karena darah mengalir dengan lacar maka resiko penggumpalan darah yang mengakibatkan serangan jantung. Hanya 1 cup is 230 ml jus anggur ungu sehari bisa memberikan khasiat ini. Maka dari itu, rutinlah mengkonsumsi buah anggur setiap hari agar resiko terkena penyakit jantung lebih kecil.

  • Membantu Mencegah Kanker Payudara
Sebuah study yang dilakukan oleh para ahli menunjukkan bahwa dengan meminum 1 cup anggur ungu setiap hari cukup memberi tubuh senyawa yang membuat jaringan payudara bebas dari terlalu banyak estrogen, yaitu sebuah penyebab kunci terjangkitnya kanker payudara.

  • Mencegah Pilek
Menurut sebuah study dalam The Journal Of Nutrition, mengungkapkan bahwa orang yang meminum jus anggur setiap hari akan memiliki kekebalan tubuh lebih baik dibandng dengan orang yang tidak mengkonsumsi anggur. Anggur meningkatkan jumlah gammadelta T Cells yang membantu sistem imun memerangi bakteri dan virus.

  • Memutihkan Gigi
Di dalam buah anggur terkandung Malic Acid menyumbat pori di permukaan gigi untuk mencegah noda menetap di gigi sambil membersihkan perubahan warna di permukaan ketika dikunyah, hal ini dijelaskan oleh ahli dari New York University.

Selain dikonsumsi, anggur juga dapat digunakan sebagai masker, hal ini bertujuan dan memberi manfaat untuk mengatasi kerut pada kulit wajah. Anggur kaya akan Alpha Hydroxy Acid, sama seperti yang terkandung dalam krim anti kerut. Anda bisa membuat masker anggur ini dirumah, karena caranya cukup mudah, yaitu:
  • Haluskan 3 buah anggur hijau, lalu oleskan teradap kulit (pusatka kepada area sekitar mata, mulut, dan dahi), diamkan 5 menit, lalu bilas hingga bersih. Lakukan rutin menjelang tidur malam, lalu lihat hasilnya.
Itulah manfaat buah anggur untuk kesehatan tubuh manusia, semoga bermafaat bagi anda semua. Selamat mencoba.